SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Nasional

BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 6.4 Terjadi di Laut Bantul, Wilayah sekitar Terdampak

Maryono
×

BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 6.4 Terjadi di Laut Bantul, Wilayah sekitar Terdampak

Share this article
Ilustrasi gambar tanah retak akibat gempa ( Markus Spiske / Pexels )

ABOUTJATIM – Berita Pukul 19:57:43 WIB pada tanggal 30 Juni 2023, sebuah gempa dengan kekuatan magnitudo 6.4 terjadi di wilayah Indonesia.

Gempa ini terjadi dengan kedalaman 25 km dan berlokasi di Laut 86 Km BaratDaya Bantul dengan koordinat 8.63 LS dan 110.08 BT.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Wilayah yang merasakan guncangan gempa ini adalah IV Kulonprogo, IV Nganjuk, IV Kebumen, IV Ponorogo, III – IV Kediri, III Mojokerto.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap guncangan gempa susulan yang mungkin terjadi.

Pusat gempa ini berada di perairan Laut Bantul dengan jarak sekitar 86 km dari daratan.

BMKG juga memberikan saran kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap gempa susulan yang bisa terjadi setelah gempa utama.

Meskipun tidak ada informasi mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini, perlu diingat bahwa keselamatan dan kewaspadaan tetap menjadi prioritas utama.

Dalam informasi yang dirilis oleh BMKG, gempa ini memiliki magnitudo 6.4 dengan waktu terjadi pada pukul 19:57:43 WIB.

Selain itu, lokasi pusat gempa berada di perairan dengan jarak 86 km dari barat daya Bantul. Kedalaman dari gempa ini mencapai 25 km.

Kejadian gempa ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam. Masyarakat di wilayah terdampak diimbau untuk mengikuti arahan dan saran yang diberikan oleh BMKG.

Tetap waspada terhadap gempa susulan adalah tindakan yang bijaksana untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.

Semoga tidak ada kerusakan yang serius dan korban jiwa akibat gempa ini, dan semoga masyarakat terus saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi dampak dari bencana alam ini.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: