SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Entertainment

Sinopsis The Platform (2019), Pengalaman Thriller Horor yang Menegangkan dan Tidak Lazim di Netflix

Maryono
×

Sinopsis The Platform (2019), Pengalaman Thriller Horor yang Menegangkan dan Tidak Lazim di Netflix

Share this article
Sinopsis The Platform (2019) ( IMDb )

ABOUTJATIM.COM – Sebuah film yang menarik untuk diikuti di Netflix adalah ‘The Platform (2019)‘ atau dalam bahasa Spanyol dikenal dengan judul ‘El Hoyo’.

Film ini menawarkan sebuah konsep tak biasa yang menggabungkan genre thriller, horor, dan sains fiksi dalam satu kisah yang menegangkan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Diarahkan oleh Galder Gaztelu-Urrutia, film ini diperankan oleh s Iván Massagué, Antonia San Juan, Zorion Eguileor, Emilio Buale Coka, dan Alexandra Masangkay.

Karakter-karakter dalam film ini memiliki nama-nama yang diambil dari bahasa Indonesia, seperti Goreng, Trimagasi, dan Brambang, yang memberikan kesan unik yang menarik.

Dengan rating 7 poin di kanal IMDb dan rating 79 persen di laman Rotten Tomatoes, film ini patut untuk ditonton saat memiliki waktu luang. Sinopsis dari film ini adalah sebagai berikut.

Sinopsis The Platform (2019)

Kisah dimulai dengan munculnya Goreng, seorang pemuda yang menjadi tokoh utama dalam film ini, di dalam sel vertikal bernomor 48.

Rekan satu selnya, Trimagasi, menjelaskan bahwa mereka berada di dalam menara Vertical Self-management Center, sebuah pusat manajemen diri yang berbentuk vertikal.

Setiap hari, para narapidana akan diberikan makanan melalui ‘The Platform’, sebuah fasilitas berupa beton kotak yang turun melalui lubang di ruangan tersebut.

Fasilitas ini akan mengangkut makanan dari lantai paling atas hingga paling bawah.

Biasanya, mereka yang berada di lantai atas akan menikmati makanan dengan serakah, meninggalkan sedikit atau bahkan tidak ada makanan bagi mereka yang berada di lantai bawah.

Akibatnya, para narapidana terpaksa melakukan perbuatan nekat seperti memakan teman satu selnya sendiri.

Setiap periode tertentu, para narapidana dipindahkan secara acak ke lantai yang berbeda.

Masalah mulai muncul ketika Goreng mendapati dirinya berada di sel 171 dan mengetahui bahwa rekannya, Trimagasi, pernah terlibat dalam praktek kanibalisme.

Dalam film ini, Iván Massagué berperan sebagai Goreng, sementara Zorion Eguileor ( eu ) memerankan Trimagasi.

Antonia San Juan sebagai Imoguiri, Emilio Buale Coka sebagai Baharat, dan Alexandra Masangkay sebagai Miharu juga memberikan penampilan yang memikat.

Film ‘The Platform (2019)’ menghadirkan pengalaman menonton yang penuh sensasi dan mengaduk-aduk perasaan.

Dengan perpaduan genre thriller, horor, dan sains fiksi yang tak lazim, film ini menawarkan sesuatu yang berbeda bagi para penikmat film. Tontonlah film ini dan rasakan ketegangannya sendiri.

***

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: