SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Entertainment

Sinopsis Film Green Lantern yang Tayang Malam Ini 18 September 2023 di Bioskop Trans TV

Maryono
×

Sinopsis Film Green Lantern yang Tayang Malam Ini 18 September 2023 di Bioskop Trans TV

Share this article
Sinopsis Film Green Lantern

ABOUTJATIM.COM – Pada tanggal 18 September 2023, Bioskop Trans TV akan menayangkan film Green Lantern pukul 21.00 WIB.

Film ini menampilkan akting Ryan Reynolds, Blake Lively, dan Peter Sarsgaard.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Menurut informasi dari imdb, Green Lantern mengisahkan tentang petualangan Hal Jordan, seorang pria yang diberikan sebuah cincin alien dengan kekuatan luar biasa dari dunia lain.

Dengan kekuatan ini, ia menjadi anggota polisi antar galaksi yang dikenal dengan sebutan Korps Lentera Hijau.

Sinopsis Film Green Lantern

Sejak jutaan tahun sebelum Bumi terbentuk, Penjaga Alam Semesta telah menggunakan esensi hijau yang mewakili tekad untuk menciptakan pasukan polisi antar galaksi yang disebut Korps Lentera Hijau.

Mereka membagi alam semesta menjadi 3.600 sektor, dengan seorang Lentera Hijau yang bertugas menjaga keamanan di setiap sektor.

Salah satu Green Lantern, Abin Sur yang berasal dari Sektor 2814, berhasil mengalahkan Parallax, kekuatan yang mewakili rasa takut, dan memenjarakannya di Sektor yang Hilang di planet Ryut yang sudah hancur.

Namun, Parallax berhasil melarikan diri dari penjara tersebut.

Enam bulan kemudian, Parallax menyerang Sektor 2814 dan berhasil melukai Abin Sur, yang kemudian melarikan diri dan mendarat di Bumi dalam keadaan sekarat.

Sebelum meninggal, Abin Sur memerintahkan cincinnya untuk mencari penerus yang pantas di planet ini.

Hal Jordan, seorang pilot uji coba dari Ferris Aircraft, mendapatkan cincin tersebut setelah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Ia kehilangan pekerjaannya setelah mengalahkan UAV Saber yang sangat canggih dengan menggunakan jet tempur F35 biasa, dan hal ini membuat perusahaan tempatnya bekerja kehilangan kontrak besar dengan angkatan udara.

Tidak hanya itu, tragedi lain menimpa Jordan saat ia kehilangan ayahnya yang juga seorang pilot uji coba yang meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Carol Ferris, seorang pilot uji coba dan pacar Jordan, sangat kecewa dengan tingkah laku Jordan dan kondisi emosionalnya.

Menghadapi situasi ini, Jordan dipilih oleh cincin Green Lantern dan dibawa ke tempat kecelakaan di mana Abin Sur memberinya tugas untuk menjadi Green Lantern yang baru dengan mengambil lentera dan mengucapkan sumpah sebagai tanda kesetiaan.

Abin Sur kemudian meninggal dunia, dan Jordan harus melarikan diri saat pesawat pemerintah mendekati lokasi jatuhnya pesawat alien tersebut.

Setelah sampai di rumah, sambil terkena efek cahaya lentera, Jordan mengucapkan sumpah Lentera Hijau dengan penuh semangat.

Namun, ketika ia meninggalkan sebuah bar, Jordan diserang oleh beberapa orang.

Tidak gentar, Jordan menggunakan cincinnya untuk membuat tinju energi hijau yang luar biasa besar dan melumpuhkan penyerangnya.

Setelah insiden itu, Jordan pergi ke planet Oa, tempat asal Green Lantern Corps untuk menghadiri pelatihan bersama Tomar-Re dan Kilowog.

Di sana, ia bertemu dengan Sinestro, pemimpin Korps Lentera Hijau, yang tidak senang melihat bahwa seorang manusia primitif menjadi Green Lantern.

Karena Sinestro meragukan kemampuan Jordan dan merasa takut akan potensinya, Sinestro menghentikan pelatihannya.

Namun, Jordan tetap berpegang pada tanggung jawabnya dan memutuskan untuk kembali ke Bumi dengan cincin dan lentera Green Lantern.

Jangan lewatkan keseruan film Green Lantern yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

***

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: