SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Entertainment

Sinopsis Drama Korea Destined With You Episode 5, Momennya yang Menyentuh dan Takdir yang Tak Terduga

Maryono
×

Sinopsis Drama Korea Destined With You Episode 5, Momennya yang Menyentuh dan Takdir yang Tak Terduga

Share this article
Sinopsis Drama Korea Destined With You Episode 5

ABOUTJATIM.COM – Sinopsis Episode 5 Drama Korea Destined With You. Bagaimana ceritanya?

Episode ke 5 drama Korea Destined With You telah tayang pada tanggal 6 September 2023.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Drama ini sangat dinantikan oleh penggemar komedi romantis, terutama para penggemar Rowoon SF9 dan Jo Bo-ah. Drama ini ditayangkan di stasiun TV JTBC dan bisa disaksikan melalui platform Netflix.

Pada episode ke 5, kita melihat aksi Hong-jo (Jo Bo-ah) yang pergi ke restoran barbekyu. Ternyata, di sana ada Shin-yu (Rowoon) yang tak sengaja ikut bergabung meskipun tidak diundang.

Hong-jo memberitahunya bahwa kursi yang diduduki oleh Shin-yu seharusnya tidak untuk dia.

Ini adalah kursi yang dibiarkannya kosong sebagai tanda peringatan untuk ayahnya yang sudah meninggal.

Shin-yu merasa bersalah dan duduk di dekat Hong-jo. Keduanya memesan makanan dalam jumlah besar untuk merayakan peringatan ayah Hong-jo. Setelah itu, mereka pergi ke pantai.

Di sana, Hong-jo yang sedikit mabuk mulai berbicara seolah-olah dia sedang berbicara dengan ayahnya yang sudah tiada.

Dia mengungkapkan rasa penyesalannya karena tidak membawa pacarnya seperti yang dijanjikan kepada ayahnya, tapi justru datang dengan orang asing.

Shin-yu bergabung dengannya dan memberitahunya bahwa dia bukan pacarnya atau orang asing, tetapi seseorang yang takdirnya tidak bisa diputuskan.

Kata-katanya menyentuh Hong-jo dan dia mengungkapkan rahasia-rahasianya kepada Shin-yu.

Mereka berdua memutuskan untuk melawan takdir dan mengakui bahwa mereka tidak tertarik satu sama lain.

Keesokan harinya di kantor, Hong-jo mendapatkan laporan bahwa ada insiden berdarah di Gunung Onju.

Dia dan beberapa pejabat lainnya mengunjungi lokasi tersebut dan menemukan papan bertuliskan darah, diduga berasal dari ayam. Insiden ini membuat mereka semakin penasaran.

Setelah beberapa saat, Shin-yu memanggil Hong-jo ke kantornya dan membuatnya kesal lagi. Setelah Hong-jo pergi, Shin-yu teringat lamaran pernikahan Na-yeon.

Dia merasa sedih karena jatuh cinta pada Hong-jo, namun pada saat yang sama dia juga bertunangan dengan Na-yeon.

Shin-yu dan Na-yeon pergi ke festival bersama. Di sana, Shin-yu melihat seorang wanita yang mirip dengan Hong-jo. Dia mencoba mengikutinya, tapi wanita itu tiba-tiba menghilang.

Akhirnya, Shin-yu memutuskan untuk mengunjungi Hong-jo dan menanyakan keberadaannya secara langsung. Hong-jo mengatakan bahwa dia pergi menemui seorang Dukun.

Shin-yu bertanya mengapa Hong-jo menyukai seseorang seperti dia saat dia sudah memiliki pacar yang dianggap dewi oleh banyak orang.

Perkataan Shin-yu tersebut menyakiti Hong-jo dan dia masuk ke dalam rumahnya.

Dia teringat kenangan tentang Na-yeon yang pernah menyiksanya di masa sekolah. Dia bertanya-tanya bagaimana Shin-yu bisa mencintai orang seperti Na-yeon.

Esok harinya, Shin-yu memarahi Hong-jo untuk makan bersamanya. Mereka pergi ke restoran pilihan Hong-jo untuk makan malam.

Selama percakapan, Shin-yu mengatakan bahwa dia adalah takdirnya Hong-jo.

Namun, Hong-jo memberi jawaban yang membuat Shin-yu bingung. Hong-jo menyebut takdirnya ada di lantai pertama.

Shin-yu tidak dapat mengartikan apa yang dimaksud Hong-jo, jadi dia membiarkannya pergi. Hong-jo pergi dan membeli beberapa tanaman untuk halaman depan rumah Jae-kyung.

Saat Jae-kyung menemukannya tengah menanam, dia mengundang Hong-jo untuk makan malam bersama.

Mereka berdua makan malam dan menikmati hujan bersama. Selama waktu itu, mereka berbincang-bincang dengan penuh keakraban. Namun, momen mereka terganggu oleh telepon dari Shin-yu.

Ketika Shin-yu mengetahui bahwa Hong-jo berada di sana bersama seorang pria, dia merasa marah. Namun, Hong-jo dengan cepat memutus panggilan tersebut dan melanjutkan waktu bersama Jae-kyung.

Esok harinya, ibu Shin-yu mengunjungi seorang pengacara bernama Wook untuk mengajukan gugatan cerai. Malam itu, Shin-yu bergabung dengan teman-temannya, termasuk Wook, dan minum bersama.

Meskipun sebelumnya dia tidak pernah minum karena penyakitnya, kali ini dia memutuskan untuk melupakan Hong-jo dengan minum.

Setelah mabuk, Shin-yu teringat apa yang Hong-jo katakan padanya di dalam mobil saat dia mabuk.

Hong-jo menceritakan bagaimana ayahnya kehilangan nyawanya untuk menyelamatkan dua anak.

Sampai saat ini, Hong-jo masih percaya bahwa dia adalah penyebab kematian ayahnya karena jika dia tidak putus sekolah, mereka tidak akan pergi ke pantai, dan ayahnya tidak akan tenggelam.

Malam itu, Shin-yu pergi ke rumah Hong-jo. Dia mengirimkan sopirnya dan bertemu dengan Hong-jo.

Saat mereka berdua berbicara, Jae-kyung datang dan meminta Shin-yu pergi karena dianggap tidak sopan berkunjung ke rumah seorang wanita pada malam hari sambil mabuk.

Shin-yu tahu bahwa Jae-kyung tinggal di lantai pertama, dan dengan cepat dia menyadari bahwa dirinya adalah takdir yang disebutkan Hong-jo.

Dia mengatakan bahwa meskipun dia tidak memiliki perasaan khusus terhadap Hong-jo, tetapi Hong-jo bertanggung jawab atas perasaannya.

Jae-kyung merasa sulit memahaminya dan menawarkan untuk mengantarkan Shin-yu pulang.

Namun, Hong-jo menjelaskan bahwa dia adalah yang bersalah dan dia akan membawa Shin-yu pulang.

Selama perjalanan pulang, Shin-yu merasa mual, dan akhirnya mereka berhenti di sebuah lingkungan.

Shin-yu bertanya mengapa Hong-jo menyukai Jae-kyung dan bahwa mereka berdua mirip satu sama lain. Dia juga merasa bahwa mereka memiliki getaran yang sama.

Hong-jo bertanya apakah dia bisa bertemu lagi di malam ke-19 karena akan ada bulan purnama.

Hong-jo menyarankan mereka untuk merapalkan mantra lain untuk menghilangkan efek ramuan cinta.

Shin-yu mengagetkannya dengan bertanya apakah Hong-jo tidak pernah memiliki perasaan untuknya selama ini.

Ketika Hong-jo mulai tersipu, Shin-yu mengatakan bahwa dia menemukan kebiasaan mabuk Hong-jo yaitu mencium orang di sekitarnya saat mabuk. Lalu, Shin-yu miringkan kepalanya untuk mencium Hong-jo.

Jadi itulah sinopsis episode ke 5 drama Korea Destined With You. Untuk mengetahui kisah lengkapnya, jangan lewatkan tayangannya di Netflix dan JTBC setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST!

***

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: