SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Entertainment

Sinopsis Film Horor Primbon, Kisah Legenda Jawa yang Menghantui

Maryono
×

Sinopsis Film Horor Primbon, Kisah Legenda Jawa yang Menghantui

Share this article
Sinopsis Film Horor Primbon, Kisah Legenda Jawa yang Menghantui

ABOUTJATIM.COM – Hai semuanya, kali ini kamu bisa simak sinopsis film horor Primbon.

Adanya sinopsis film Primbon ini agar kamu mengetahui bagaimana serunya nonton secara langsung film ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Tak perlu berlama-lama lagi berikut adalah sinopsis film Primbon yang bikin kamu semuanya merinding.

AboutJatim.com bawa kabar seru nih buat kalian penggemar film horor tanah air.

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 10 Agustus 2023, film horor yang bikin bulu kuduk merinding tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Judulnya? ‘Primbon,’ hasil garapan Rudi Soedjarwo.

Nah, kali ini kita akan coba kupas tuntas nih tentang apa aja sih yang bikin film ini jadi nggak bisa dilewatkan.

Jadi, kita semua udah pada tahu kan, Indonesia punya tradisi film horor yang emang terkenal banget. Kisah-kisah seram yang bikin kita bener-bener merinding.

Tapi, beda banget nih ceritanya di film ‘Primbon.’ Sutradara kali ini nyoba sesuatu yang unik, dengan ngambil latar belakang adat budaya Jawa yang kental banget.

Nah, film ‘Primbon’ ini bener-bener bikin penasaran. Diproduksi oleh Cakra Film dan Maxima Pictures, film ini sebenernya nggak cuma bikin gemetar, tapi juga ngasih kita pandangan baru tentang mitos-mitos dari tanah Jawa yang dikenal dengan primbon.

Jadi, udah bisa bayangin kan, gimana legenda mistis dari Jawa bisa diangkat jadi film yang bakal bikin kita ngerasain keseruan yang beda.

Di ‘Primbon,’ kita bakal diajak ngerasain adaptasi dari mitos-mitos asli tanah Jawa. Kamu pasti tahu dong, Jawa tuh daerah yang kaya banget dengan tradisi dan legenda mistisnya.

Film ini bener-bener ngajakin kita buat ngerasain atmosfir mistis dari Jawa yang mungkin sebelumnya cuma ada dalam cerita-cerita nenek moyang kita.

Nah, sebelum kita semakin penasaran, yuk langsung kita intip sinopsis dari film ‘Primbon’ ini!

Sinopsis Film Primbon

Jadi, ceritanya dimulai dengan seorang cewek bernama Rana, yang diperankan oleh Flavio Zaviera. Nah, si Rana ini lagi sibuk-sibuknya ngelakuin ritual di rumahnya.

Ritualnya ini sebenernya nggak aneh-aneh banget buat keluarganya, karena mereka adalah keluarga ningrat yang punya hubungan dengan Kerajaan Jawa Kuno.

Tapi suatu hari, Rana dan sahabatnya, Janu (diperankan oleh Chicco Kurniawan), punya rencana nih buat mendaki gunung.

Sayangnya, cuaca nggak mendukung banget, akhirnya mereka malah nyasar di tengah hutan dan terpisah.

Janu beruntung bisa lolos dari situasi yang nggak enak itu dan berhasil balik ke rumah dengan selamat. Tapi sayangnya, Rana belum ketemu sampai saat itu.

Kepergian Rana ini bener-bener bikin sedih keluarganya, akhirnya mereka memutuskan buat ngadain tahlilan sebagai bentuk penghormatan dan doa biar Rana cepet ketemu dan dalam keadaan baik.

Tapi, kejutan gede dateng waktu tiba-tiba aja si Rana pulang dengan selamat dan nggak ada luka sedikitpun setelah menghilang seminggu lamanya.

Kepulangan misterius Rana ini bikin ibunya, Dini (diperankan oleh Happy Salma), campur aduk antara senang dan bingung. Ada tanda tanya besar di hati mereka semua.

Kok Rana baru muncul sekarang? Dan kenapa dia dalam keadaan baik?

Kepulangan yang misterius ini bawa konflik dan rasa penasaran yang mendalam bagi keluarganya.

Dan dari situlah segala macem kejadian menyeramkan mulai nggak jelas muncul. Jadi, kalian harus nonton deh ‘Primbon’ buat ngehantuin suasana kalian.

Buat yang ketinggalan, film ‘Primbon’ ini udah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 10 Agustus 2023. Jangan sampe kelewatan, ya!

Nah, gimana? Udah pada penasaran kan sama cerita seru dari film ‘Primbon’? Jangan lupa ajak temen-temen buat nonton bareng dan rasain sendiri keseruannya!

***

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: