SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Entertainment

Sinopsis Once Upon a Time in China 4, Petualangan Hebat dengan Tari Singa Internasional

Maryono
×

Sinopsis Once Upon a Time in China 4, Petualangan Hebat dengan Tari Singa Internasional

Share this article
Sinopsis Once Upon a Time in China 4

ABOUTJATIM.COM – Film aksi petualangan Once Upon a Time in China 4, yang pertama kali dirilis pada tahun 1993, akan menjadi tontonan spesial di sinema Indosiar malam ini pukul 21.30 WIB.

Dalam film yang disutradarai oleh Bun Yuen ini, kita akan disuguhkan oleh para aktor kenamaan China seperti Vincent Zhao, Max Mok, Hung Yan Yan, Shun Lau, dan Jean Wang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Kisahnya berlangsung di Beijing, Tiongkok pada tahun 1900, saat dinasti Qing masih berkuasa.

Sinopsis Once Upon a Time in China 4

Tokoh utamanya adalah Wong Fei-hung, yang ditemani oleh ayahnya Wong Kei-ying dan dua muridnya, Leung Foon dan Clubfoot dalam perjalanan mereka kembali ke Foshan.

Di Foshan, Fei-hung bertemu dengan Bibi ke-14, saudari yang menaruh perasaan khusus padanya.

Sebelum mereka berangkat, Fei-hung menerima informasi dari seorang jenderal Manchu bernama Alan Chengdu tentang tantangan yang dihadapi Tiongkok dari Aliansi Delapan Negara.

Aliansi tersebut ingin menggelar sebuah lomba tari singa tingkat internasional, dan Jenderal Manchu berharap Fei-hung dapat membantu negaranya dalam kompetisi tersebut.

Fei-hung dipercayai oleh Alan Chengdu karena ia sudah terbukti kehebatannya dalam menari singa, dan kali ini ia diperbolehkan menggunakan topeng singa ataupun topeng lain seperti naga, lipan, atau bahkan elang.

Menghadapi situasi yang sangat penting ini, Fei-hung menyadari bahwa Tiongkok harus memenangkan lomba tari singa ini demi menjaga kedaulatan negara.

Untuk mengembalikan kebanggaan nasional yang telah hilang, Fei-hung bersedia mengikuti kompetisi internasional tersebut.

Ia berjanji kepada Alan Chengdu bahwa ia akan menggunakan semua kemampuannya untuk mengalahkan Aliansi Delapan Negara.

Namun, di sisi lain, ada Sekte Lentera Merah yang merupakan sebuah kultus feminis dan xenophobic.

Misi sekte ini adalah membunuh semua orang asing dan menghancurkan segala yang dianggap asing dalam budaya Tiongkok.

Sekte ini terdiri dari anggota perempuan yang dilengkapi dengan senjata seperti tali, busur, dan lentera yang berisi eter.

Ketika sekte ini menyerang sebuah klinik medis Jerman, Fei-hung turun tangan untuk menghentikan pembunuhan terhadap orang-orang asing ini.

Namun aksi Fei-hung tidak bisa luput dari perhatian tentara Jerman, yang menangkapnya beserta salah satu anggota kultus bernama Miao Sanniang.

Seorang iman Katolik bernama Thomas pun berusaha menyelamatkan Fei-hung dan Miao Sanniang dari penjara.

Setelah mereka berhasil melarikan diri, pemimpin dari Sekte Lentera Merah salah paham dan menganggap bahwa Fei-hung telah menculik Miao Sanniang.

Hal ini membuat pemimpin sekte tersebut mengirim pasukan untuk menangkap Fei-hung dan teman-temannya.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah Fei-hung bisa selamat dan menyelesaikan misinya dalam perlombaan tari singa internasional?

Jawabannya dapat Anda temukan di sinema spesial Indosiar, Once Upon a Time in China 4, yang akan tayang malam ini pukul 21.30 WIB.

Raihlah pengalaman menegangkan dan menarik dengan mengikuti perjalanan seru para tokoh di dalamnya.

***

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: